Sukses

Kerugian Kebakaran Klinik di Kawasan Museum Satria Ratusan Juta

Hasan menjelaskan, kebakaran berawal dari korsleting listrik di ruangan klinik lalu menjalar ke beberapa tempat sehingga menjadi luas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah klinik di belakang Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, terbakar, Minggu malam tadi.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jakarta Selatan memperkirakan kerugian akibat kebakaran di klinik tersebut mencapai Rp 800 juta.

"Total kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 800 juta. Kebakaran terjadi di ruangan Klinik, bengkel mobil dan gudang di kawasan Museum Satria Mandala," kata petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan M Hasan di Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu malam 14 Mei 2017.

Hasan menjelaskan, kebakaran berawal dari korsleting listrik di ruangan klinik lalu menjalar ke beberapa tempat sehingga menjadi luas.

Peristiwa itu menurut dia bermula sekitar pukul 20.15 WIB lalu Sudin Damkar Jaksel langsung menurunkan 15 mobil pemadam kebakaran.

"Total ada 15 unit mobil pemadam yang diturunkan plus pendukung yaitu lima mobil kecil," ujar dia.

Hasan menjelaskan akibat kebakaran itu bangunan klinik, gudang, dan bengkel habis di lalap api namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut dia, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan seluruh mobil pemadam kebakaran sudah kembali ke kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini