Sukses

Gelar Silatnas, PPP Kubu Djan Faridz Doakan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang menerbitkan Deklarasi Madinah, usai umrah bersama ke Tanah Suci.

"Silatnas kali ini dihadiri pengurus DPW dan Majelis Syariah Partai PPP se-Indonesia, agar semangat Piagam Madinah menjadi semangat bagi seluruh pengurus PPP," kata Wakil Ketua Umum PPP, Humphrey R Djemat, di Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Humphrey mengatakan Silatnas PPP untuk mengonsolidasikan internal partai, persiapan verifikasi partai politik, dan pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Seperti dilansir Antara, Silatnas kali ini juga membicarakan permasalahan dan usulan rencana program PPP masa mendatang, guna mempertahankan soliditas melalui Baiat dan Deklarasi Madinah.

Humphrey menyebutkan Baiat Madinah dipimpin KH Noer Muhammad Iskandar, sebagai bentuk sumpah setia segenap pengurus yang hadir kepada PPP pimpinan Djan Faridz.

Sementara, Deklarasi Madinah dibacakan Ketua OKK DPP PPP Habib Djakfar Alkatiri. Silatnas PPP ditutup doa bersama untuk kebaikan Bangsa Indonesia dan mendoakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi diberikan kekuatan memimpin NKRI.

Hadir pada Silatnas PPP yakni Wakil Ketua Umum Nukman Abdul Hakim, dan Pelaksana Harian Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Noer Muhammad Iskandar.

Berikut isi Deklarasi Madinah:

Kami Atas nama Pengurus dan Kader Partai Persatuan Pembangunan di seluruh Indonesia. Taat dan patuh kepada ulama dan Ketua Umum PPP Djan Faridz, menolak segala kegiatan kepartaian ataupun anasir jahat di luar garis koordinasi DPP PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz, dan bertekad memperkuat konsolidasi partai dalam rangka menyukseskan verifikasi parpol, serta memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

 

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • PPP
Artikel Selanjutnya
PAN: Dukungan untuk Jokowi pada 2019 Bisa Berubah
Artikel Selanjutnya
Hanura Sarankan PAN Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019