Sukses

Diguncang Badai, Batik Air ke Kendari Mendarat di Makassar

Badai yang terjadi menyebabkan pilot pesawat mengambil keputusan untuk berputar-putar di udara selama sekitar satu jam.

Liputan6.com,Makassar - Penerbangan pesawat Batik Air dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Kendari terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar karena adanya badai di wilayah udara Kendari pagi tadi. Badai bahkan sempat menyebabkan guncangan pada pesawat tersebut.

"Pesawat sempat mengalami guncangan cukup kuat sekitar 15 menit lamanya," ujar Muhammad Alwi Akib, salah seorang penumpang pesawat Batik Air bernomor 6722 saat tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5/2017).

Alwi mengatakan, badai yang terjadi menyebabkan pilot pesawat mengambil keputusan untuk  berputar-putar di udara selama sekitar satu jam. Saat itu lah guncangan cukup kuat dirasakan penumpang pesawat.

"Para penumpang sebagian panik dan tampak shock dan tegang karena pesawat berguncang kuat," ucap Alwi saat dihubungi Liputan6.com.

Untuk menghindari badai tersebut, Pilot pesawat kemudian memutuskan untuk mengalihkan rute tujuan dari Kendari menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Tak lama setelah itu, kru pesawat mengumumkan pesawat dialihkan ke Makassar. Saat ini saya dan ratusan penumpang lain masih di bandara. Dan  tadi sekitar jam 08.00 tiba di Makassar," ucap dia.

Untungnya, kata Alwi tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Hanya sebagian penumpang tampak kaget, karena mungkin baru menmgalami kejadian seperti itu," kata dia. 

Saat ini, kata Alwi pihak maskapai Batik Air telah mengumumkan rencana untuk kembali memberangkat penumpang ke Kendari.

"Cuaca berdasarkan pemberitahuan dari bandara sudah cukup baik, badai yang terjadi sudah reda," Alwi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini