Sukses

Ratusan Warga Berebut Rp 20 Ribu

Pembagian sejumlah bahan pokok di rumah dinas bupati Klaten, Jateng, berlangsung ricuh. Pagar rumah jebol didorong ratusan warga.

Liputan6.com, Klaten: Pembagian sedekah memikat banyak warga. Tak jarang mereka berdesak-desakan mengantre atau kadang menimbulkan kericuhan. Situasi ini terjadi di rumah dinas bupati Klaten, Jawa Tengah, Senin (6/9). Pintu gerbang rumah jebol didorong ratusan warga sehingga beberapa manula dan anak-anak terjepit.

Pintu gerbang tak kuat menahan ratusan warga yang tak membawa kupon untuk masuk. Petugas lalu berinisiatif menghentikan pembagian uang sampai warga tenang. Dalam pembagian sedekah ini masing-masing warga miskin mendapat Rp 20 ribu. Mereka pun rela menunggu berjam-jam di bawah guyuran hujan.

Rebutan memperoleh bahan-bahan pokok juga terjadi di Klenteng Tri Dharma Kediri, Jawa Timur. Meski sudah diatur sedemikian rupa, masih banyak warga berebut dan berdesakan untuk bisa mendapatkan kupon.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.