Sukses

Gerbang Utama Mako Brimob Sepi, di Mana Pendukung Ahok?

Kawasan yang selama ini dijadikan pendukung Ahok menyuarakan isi hatinya itu sepi.

Liputan6.com, Depok - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak lagi terlihat di gerbang utama Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2017).

Kawasan yang selama ini dijadikan pendukung Ahok menyuarakan isi hatinya itu sepi. Hanya terpasang kawat berduri dan beberapa kendaraan kepolisian yang diparkir di dekat pos penjagaan.

Tidak seperti hari-hari sebelumnya di mana gerbang utama tersebut dijaga puluhan polisi berseragam. Sejumlah petugas hanya berjaga di depan pos penjagaan.

Para simpatisan ternyata berpindah ke Halte Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Ada sekitar 10 orang yang masih bertahan menunggu sampai Ahok dibebaskan.

"Saya sudah lima hari di sini. Sejak Ahok ditahan (Mako Brimob Kelapa Dua Depok). Kami tetap akan di sini sampai Ahok keluar," ucap salah satu simpatisan, Ismed.

Terkait dengan berpindahnya lokasi simpatisan, Ismed mengaku memang sudah dilarang oleh petugas keamanan setempat untuk tidak lagi berada di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Kami menghormati aparat keamanan. Disuruh geser, ya kami geser. Lagian kami juga tidak punya hak untuk melawan," ujar pendukung Ahok ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini