Sukses


HNW: Tidak Benar Kalau Puasa Menjadikan Islam Tidak Produktif

Hidayat Nur Wahid (HNW) memberikan sambutan saat Tarhib Ramadhan dan peluncuran buku biografi Ketua Dewan Syariat Pusat DPP PKS.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan sebagian dari isi ayat-ayat Al Quran, adalah kisah-kisah masa lalu. Baik mengenai kisah orang-orang alim, dan yang menebar kebaikan. Maupun kisah orang-orang jahat yang menebar angka murka.

"Semua itu agar menjadi cermin dan pelajaran, serta mengambil khikmah bagi orang-orang yang hidup setelahnya," kata Hidayat Nur Wahid saat memberikan sambutannya pada acara Tarhib Ramadhan (selamat datang Ramadhan) 1438 H dan peluncuran buku biografi Ketua Dewan Syariat Pusat DPP PKS KH. Dr. Surahman Hidayat MA, yang juga anggota DPR RI. Acara tersebut berlangsung di Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (13/5).

Pada kesempatan itu hidayat menyampaikan, banyak kisah dan tauladan yang bisa diambil dalam perjalanan Ramadhan dari masa ke masa. Terutama tauladan dan keberhasilan yang dicapai Rasulullah.

"Karena itu tidak benar jika ada yang mengatakan kalau puasa membuat umat Islam tidak efisien dan tidak produktif. Bukti kongkritnya ditunjukkan Rasulullah SAW, dengan menghadirkan Piagam Madinah. Bahkan di Indonesia, kemerdekaan 17 Agustus tercapai di tengah bulan puasa. Jadi tidak benar kalau dikatakan bahwa puasa menjadikan umat Islam tidak produktif," jelasnya.

Mengenai peluncuran buku biografi Surahman Hidayat, Hidayat mengungkapkan apresiasinya. Dia berharap perjuangan dan jalan sukses Dr. Surahman Hidayat yang sudah ditempuh selama ini bisa dipelajari dan menjadi contoh bagi semua orang.

Bagi Wakil Ketua MPR, Surahman Hidayat merupakan salah satu kader senior dan deklarator PKS yang patut dicontoh. Pada sosok Surahman bisa ditemukan, bahwa PKS merupakan parpol yang mengakui keragaman. Sehingga tidak benar kalau PKS dibilang partai Inklusif.

"Beliau berasal dari Sunda, aktifis HMI, dengan latar belakang keluarga NU yang sangat kental. Dalam perjalanannya beliau belajar di Al azhar", kata Hidayat menambahkan.

Ikut hadir pada acara tersebut Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, Ketua dewan syariat Pusat DPP PKS KH. Dr. Surahman Hidayat, Sekjen DPP PKS H. Musfafa Kamal S.S, Ketua DPD PKS Ciamis Dede Herli S.Pt, M.M, serta kader dan simpatisan PKS se Jawa Barat.

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.