Sukses

Polisi Pastikan AL Bukan Penyerang Novel Baswedan

AL tidak akan diperiksa lagi karena telah dipastikan bukan dia yang menyerang penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Polda Metro Jaya memastikan AL bukan pelaku yang menyerang penyidik senior KPK, Novel Baswedan, dengan air keras.

"Dia bukan pelaku (penyerang Novel Baswedan), sudah dipastikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Ia pun menegaskan, AL tidak akan diperiksa lagi oleh kepolisian karena telah dipastikan dia bukan pelaku penyiraman air keras kepada Kepala Satgas kasus mega korupsi e-KTP itu.

"Kalau dia bukan pelaku (penyerangan Novel Baswedan), untuk apa diperiksa lagi. Kan sudah kita periksa lain-lain," ungkap Argo.

Setelah mencocokan alibi AL selama pemeriksaan dengan memeriksa keluarga, ia menjelaskan, posisi AL saat kejadian berlangsung dan lainnya baru diketahui penyidik, AL bukanlah peneror Novel.

"Jadi intinya polisi mencari alibinya saat itu dia berada di mana, kemudian kita periksa, kita tahu bener bahwa dia saat itu tidak ada di lokasi ada di rumah," tutur Argo.

Dengan begitu, ia menambahkan, polisi kini masih terus mengejar dan mencari penyerang Novel Baswedan, yang menyerang dengan menggunakan air keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.