Sukses

Djarot Sebut Tidak Main-Main Tertibkan Kembali PKL Tanah Abang

Djarot Saiful Hidayat meminta petugas menjaga kawasan Pasar Tanah Abang sampai benar-benar tertib dari PKL.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir, kawasan Pasar Tanah Abang kembali mengalami kemacetan parah. Pemicunya tak lain karena banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar bahkan badan jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah memerintahkan Satpol PP setempat untuk menjaga lokasi dan menertibkan PKL yang masih membandel. Djarot tidak main-main soal ketertiban di kawasan Pasar Tanah Abang ini.

"Kita harus tegas, dan jangan mereka berpikir 'eh gubernurnya sudah ganti'. Belum. Buktinya toh. Jangan macam-macam," tegas Djarot usai membuka pekan imunisasi internasional di Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2017).

Djarot Saiful Hidayat mengatakan, permasalahan itu menjadi sorotan di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dia bahkan membahas permasalahan ini pada rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota.

Djarot bahkan langsung menelepon Kepala Satpol PP DKI Jakarta dan Jakarta Pusat saat rapim dilaksanakan. Politikus PDIP itu meminta petugas menjaga lokasi tersebut sampai benar-benar tertib.

"Sekarang sudah, kamu cek aja. Coba cek aja sekarang. Terus dijaga, saya minta kemarin. Saya telepon, waktu rapim kita juga sampaikan. Tadi saya ingetin juga. Sebab jika dibiarkan terus menjelang masuk bulan puasa semakin ruwet," ujar Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini