Sukses

Sandiaga Uno Cek Harga Beras di Pasar Induk Cipinang

Sandiaga menyebutkan, harga beras cukup stabil serta stoknya mencukupi untuk Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyambangi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Dia berkeliling pasar untuk mengetahui harga beras jelang Ramadan.

Usai berkeliling dan berbincang dengan pengelola juga pedagang pasar, Sandiaga menyebutkan, harga beras cukup stabil serta stoknya mencukupi untuk Ramadan.

"Tadi kita dibawa berkeliling, terpantau harga beras stabil. Alhamdulillah stok cukup, jadi kita berharap sampai Lebaran dalam keadaan stabil dan kondusif," ujar Sandi di lokasi, Jumat (12/5/2017).

Sandi mengatakan, dengan pengelolaan stok yang ada, diharapkan harga beras tetap dalam kisaran wajar.

"Lucunya H-10 (Lebaran) justru pasar di sini banyak yang tutup pedagang pulang kampung," kata Sandi.

Sandiaga Uno (Liputan6.com/ Devira Prastiwi)

Dia menjelaskan, untuk penjualan beras ke depannya akan diteruskan seperti ini yaitu para pembeli dapat langsung membeli di pasar beras atau penyederhanaan rantai distribusi. Sandi juga berharap, kerja sama antara BUMD dengan para pedagang beras dapat terus berjalan sehingga stok beras bisa aman.

"Alhamdulillah kalau dengan beras situasi terpantau aman, Pak Dirut (Direktur Utama PT Tjipinang Food Station) bilang aman, pedagang bilang aman. Tinggal komunitas lain, kita harap ada kerja sama," tutur dia.

Sandi mengatakan, akan menyampaikan hasil kunjungannya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Sebab, dia belum mulai melaksanakan tugasnya sebagai wakil gubernur.

"Kita kan ada tim sinkronisasi dan tim bisa langsung jembatani dan pasti akan saya sampaikan ke Pak Djarot," kata dia.

Tidak hanya sekedar berkeliling pasar, Sandi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pedagang beras. Ia juga didampingi oleh Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetya dan Ketua Koperasi Pasar Induk Cipinang Zulkifli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini