Sukses

1.600 Unit Rusun Siap Diundi

Rencananya, pengundian itu akan dilakukan di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.600 unit rusun milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap dihuni tahun ini. Ribuan unit rusun yang tersebar di enam lokasi tersebut dalam waktu dekat mulai diundi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, Arifin mengatakan, 1.200 unit yang siap dihuni ini masing-masing tersebar di Rusun Semper, KS Tubun, Bekasi KM 2, Marunda, Rawa Bebek dan Cakung Barat.

"Total ada 1.600 unit yang siap," kata Arifin di Balai Kota seperti dikutip dari laman resmi Pemprof DKI Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Arifin menjelaskan, rencananya pengundian 1.600 unit rusun yang siap dihuni ini akan digelar di Balai Kota DKI Jakarta. Kini, pemprov DKI masih melakukan pemetaan warga yang layak menghuni rusun-rusun tersebut.

"Penghuni rusun nanti diusulkan di wali kota. Yang diutamakan mereka yang direlokasi dari bantaran kali," ujarnya.

Ia menambahkan, sementara ini proses pengundian telah dilakukan di Rusun Rawa Bebek. Rusun itu khusus diperuntukan bagi warga Bukit Duri yang direlokasi dari bantaran Ciliwung.

"Pengundian rusun tersebut sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. Ada kurang lebih 250 unit," tandas Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini