Sukses

Dari Mako Brimob, Aksi Pendukung Ahok Berlanjut di Depan Gereja

Pendukung Ahok masih berkumpul di depan Gereja Mako Brimob, sekitar 50 meter dari lokasi pertama aksi mereka.

Liputan6.com, Depok - Setelah dibubarkan paksa di gerbang utama Mako Brimob Kelapa II Depok, para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih tetap melakukan aksi. Mereka berpindah aksi ke lokasi depan Gereja Brimob Kelapa II.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/5/2017), sekitar pukul 19.20 WIB, pendukung Ahok tersebut masih berkumpul di depan Gereja Mako Brimob. Sekitar 50 meter dari lokasi pertama aksi mereka.

Di sana, para pendukung menyalakan lilin sambil menyanyikan dan menyuarkan agar Ahok segera di bebaskan.

"Bebas-bebaskan Ahok sekarang juga," teriak semua peserta aksi.

Akibat aksi pendukung Ahok itu, lalu lintas di jalan Komjen Pol M. Jasin padat. Sedangkan kondisi di Mako Brimob tidak terlihat satupun massa yang terlihat di depan gerbang utama. Di tempat tersebut, sebagian arealnya telah ditutup kawat berduri serta dijaga puluhan personel polisi.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelumnya divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Majelis Hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah. Dia dikenakan Pasal 156a terkait penodaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini