Sukses

Kejar Anak Ayam, Balita di Cianjur Tewas Tercebur Septic Tank

Bocah itu sebelumnya dilaporkan hilang misterius saat bermain.

Liputan6.com, Cianjur - Malik Maulana, bocah berusia empat tahun ditemukan tewas di dalam lubang septic tank milik tetangganya di Desa Bojong, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat. Bocah itu sebelumnya dilaporkan hilang misterius saat bermain.

"Info awalnya Rabu siang korban dilaporkan hilang oleh keluarga saat sedang bermain di sekitar rumah," kata tetangga korban, Gozali, di Cianjur, Kamis (11/5/2017).

Keluarga korban awalnya menduga Malik hilang karena diculik. Bahkan, orangtuanya sempat mengabarkan kehilangan anaknya itu melalui media sosial.

Namun, keesokan harinya korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Tubuhnya ditemukan mengambang dalam septic tank berkedalaman empat meter.

Awalnya warga mencium bau tak sedap bersumber dari dalam septic tank. Karena curiga, seorang warga memeriksa lubang pembuangan air kotor tersebut. Ketika melihat ke dalam septic tank, saksi kaget melihat tubuh anak kecil mengambang di permukaan.

"Awalnya ada bangkai anak ayam, setelah dikorek-korek muncul tubuh anak kecil yang ternyata almarhum Malik," ujar Gojali.

Sebelum dikabarkan hilang, warga setempat, Asep Supriatna mengaku melihat korban sedang bermain dengan anak ayam. Korban memang dikenal senang bermain dengan anak ayam. Hampir setiap hari, bocah itu bermain dengan anak ayam ketimbang dengan teman sebayanya.

"Sepertinya dia terjatuh waktu ngejar-ngejar ayam milik tetangga. Soalnya, di samping jasadnya, ada bangkai anak ayam," terang Asep.

Usai diangkat dan diurus, jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga. Lokasi pemakaman itu tak jauh dari rumahnya di Cianjur, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini