Sukses

Roy Marten dan Ratusan Orang Datangi Mako Brimob Jenguk Ahok

Mereka serempak meneriakkan yel-yel meminta Ahok dibebaskan.

Liputan6.com, Depok - Massa pendukung Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai memenuhi gerbang utama Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tempat Ahok ditahan.

Tampak sejumlah artis papan atas ikut serta dalam kerumunan massa. Massa pendukung mantan Bupati Belitung Timur itu ramai-ramai datang dari Balai Kota DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/5/2017), ratusan pendukung Ahok datang ke Mako Brimob pukul 14.20 WIB menggunakan tiga Bus Kopaja. Kehadiran mereka langsung disambut pendukung Ahok lainnya, yang telah lebih dulu berada di gerbang utama Mako Brimob.

Mereka serempak meneriakkan yel-yel meminta Ahok dibebaskan. Tak hanya itu, massa juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Roy Marten ke Mako Brimob jenguk Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Selang berapa menit, datang sebuah minibus hitam bernomor polisi B 48 ELU. Rupanya, mobil tersebut ditumpangi pesohor dunia hiburan yang mendukung Ahok, Roy Marten.

Tak ayal, simpatisan pun berebut bersalaman dengan artis senior yang menjadi salah satu penumpang di minibus tersebut. Kebetulan, ayah Gading Marten itu berada di sisi kiri supir. Sementara, artis lainnya Sys NS berada di bangku belakang. Suasana sempat menegang ketika petugas keamanan melarang simpatisan berjabat tangan.

Hanya beberapa menit, setelah melewati palang pintu Mako Brimob Kelapa Dua, mobil yang ditumpangi Roy Marten berbalik arah. Ia tidak diperkenankan masuk menemui Ahok karena bukan jam besuk.

"Mau ketemu Ahok. Tapi tidak boleh," ucap dia.

Roy pun berjanji akan kembali ke Rutan Mako Brimob untuk bertemu Ahok. "Besok akan datang lagi, hari Selasa atau Jumat," ujar Roy Marten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.