Sukses

DPR Apresiasi Polri Tangkap Terduga Penyerang Novel Baswedan

DPR mendukung Polri mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR mengapresiasi kinerja Polri yang telah menangkap terduga penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Penangkapan itu dinilainya dapat memberikan nilai terhadap petugas kepolisian.

"Atas keberhasilan tersebut, yang akhirnya menjawab dan merespons keluhan masyarakat penanganan kasus Novel Baswedan yang dianggap lamban," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Ia juga mendukung agar aparat kepolisian terus mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Benny mendoakan agar kepolisian mampu mengungkap semuanya.

"Sehingga ke depan masyarakat percaya atas kinerja aparat kepolisian," ucap dia.

Benny mengaku, dirinya kerap mendorong langkah Presiden Joko Widodo untuk membentuk Tim Pencari Fakta yang independen. Langkah tersebut untuk mencari tahu siapa pelakunya dan motifnya.

"Mereka harus diselediki, pelaku harus ditindak tegas dan diproses secara hukum," Benny memungkas.

Polda Metro Jaya telah menangkap seorang berinisial AL yang diduga terkait penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini