Sukses

5 Pernyataan Sikap Pendukung Ahok untuk Keadilan

Ribuan pendukung Ahok menggelar acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2017. Mereka pun menyerukan 5 sikap di tengah ribuan cahaya lilin.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni.

Sikap yang pertama, mereka akan mendukung dan siap mendampingi perjuangan Ahok untuk terus mencari keadilan.

"Dua, kepada Pengadilan Tinggi Jakarta untuk segera menangguhkan penahanan Basuki Tjahaja Purnama. Tiga, mendesak Komisi Yudisial untuk memeriksa majelis hakim yamg mengadili Ahok karena putusan peradilan di luar kelaziman, mengabaikan fakta persidangan, dan saksi ahli, serta fakta lainnya," papar Antoni.

Lalu keempat, mendesak pemerintah untuk menindak ujaran kebencian yang berdasarkan pada Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

"Lima, menyerukan seluruh pendukung Ahok untuk bersatu dan merapatkan barisan serta aktif dalam menuntut keadilan untuk Ahok," jelas Raja Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini