Sukses


Ketua MPR Ajak Para Mubaligh Buktikan Bahwa Islam Itu Damai

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para Muballigh untuk menghapus stigma radikal yang hari-hari ini diberikan pada Islam.

Liputan6.com, Jakarta Dihadapan ratusan Muballigh dari seluruh Jawa Barat, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa keberadaaan Muballigh adalah bukti bahwa Islam senantiasa siap membela negara.

"Muballigh ini tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat. Mereka siap membela agama dan negaranya," ujar Zulkifli Hasan saat acara silaturrahmi di Bandung dengan para Muballigh dari seluruh Jawa Barat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Muballigh Indonesia, Rabu (10/5) kemarin.

Kepada para Muballigh, Zulkifli Hasan mengajak untuk menghapus stigma radikal yang hari hari ini diberikan pada Islam.

"Kalau ada seorang muslim patuh pada ajaran agamanya, itu namanya Pancasilais bukan radikal. Saya meminta Muballigh di Jawa Barat ini kita buktikan bahwa Islam senantiasa damai," ucapnya.

Berkaitan dengan agama dan negara, Zulkifli mengingatkan pemikiran K.H. Hasyim Asyhari yang mencetuskan kalimat "hubbul wathon minal Islam" (Cinta Tanah Air dan Bela Negara adalah bagian dari Iman).

"Ketika melawan Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia, KH Hasyim Asyari mengeluarkan resolusi jihad untuk mempertahankan Indonesia," tutup Zulkifli.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.