Sukses

Galang 10 Ribu KTP, Pendukung Ahok Kembali Penuhi Balai Kota

Situasi kawasan Balai Kota Jakarta pagi ini masih dipenuhi para pendukung Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi kawasan Balai Kota Jakarta pagi ini masih dipenuhi para pendukung Ahok. Setelah aksi bunga, lilin, orkestra, kini mereka menggalang KTP untuk digunakan sebagai jaminan penangguhan penahanan Ahok.

"Ini kami kumpulkan dari jam 6 pagi. Tidak sebatas warga Jakarta, seluruh warga boleh berpartisipasi guna penegakan hukum yang berkeadilan," kata salah satu penggagas aksi Bianka, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).

Salah satu warga yang memberikan KTP untuk Ahok, Yusuf Munte (48) mengatakan, aksi ini bukan sekadar mendukung pembebasan Ahok, melainkan demi hukum yang berkeadilan.

"Ini untuk menegakkan kedaulatan, dengan adanya vonis tidak adil membuat kami masyarakat ingin memberi dukungan pelajaran baik agar majelis aparat hukum ini adil," tegas warga Pulo Mas ini kepada Liputan6.com.

Hingga pukul 09.10 WIB belum diketahui berapa jumlah KTP telah terkumpul, namun estimasi panitia telah mencapai ratusan dan akan terus dikumpulkan hingga mencapai target yakni 10 ribu KTP untuk Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini