Sukses

Drama Baku Tembak Pencuri Sepeda Motor dan Polisi di Koja

Drama penangkapan pencuri sepeda motor akhirnya berakhir setelah berlangsung sekitar dua jam. Sang pencuri tewas di tangan polisi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Baku tembak antara seorang pencuri sepeda motor dengan polisi terjadi di Jalan Mawar, Koja, Jakarta Utara. Baku tembak yang terjadi mulai pukul 21.20 WIB hingga 22.00 WIB ini pun menyita perhatian warga.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, sebelum terkepung polisi, pencuri sepeda motor ini menembak korbannya, Iwan, di kaki kirinya.

"Pelaku saat beraksi tadi sempat menembak seorang korban bernama Iwan di paha sebelah kiri," ujar Dwiyono di lokasi kejadian, Rabu malam (10/5/2017).

Polisi kemudian mengepung pencuri tersebut di atap rumah warga, hingga baku tembak pun terjadi seperti dalam adegan film.

Sampai sekitar pukul 22.00 WIB, polisi akhirnya melumpuhkan pencuri yang bersembunyi di atap lantai dua rumah warga. Pencuri tersebut tewas akibat terkena timah panas.

"Setelah bersembunyi di bagian atap itu beberapa puluh menit mencoba menyerang anggota, akhirnya ia berhasil dilumpuhkan," kata Dwiyono.

Polisi kemudian membawa jenazah pencuri sepeda motor itu ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Warga sempat berteriak agar polisi melemparkan jenazah dari atap rumah untuk dihakimi, tapi polisi mencegahnya.

"Pelaku saat ini yang kita ketahui baru satu orang. Namun masih kita kembangkan lebih lanjut. Jenazah kita bawa ke RS Polri untuk divisum," ujar Dwiyono.

Drama penangkapan pencuri sepeda motor ini bermula saat dua pencuri berusaha mencuri sepeda motor di rumah warga Jalan Mawar, Koja, Jakarta Utara. Namun aksinya diketahui warga.

"Pelaku sempat hendak mencuri motor di lingkungan RW 06 sini, tapi aksinya dipergoki warga," Dwiyono menandaskan.

Saat ini warga bersama polisi bersiaga di wilayahnya. Sebab seorang pencuri lainnya diduga berhasil kabur saat warga memergoki aksinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.