Sukses


Ketua MPR: Pendidikan Kunci Kemajuan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selalu mengingatkan bahwa kunci kemajuan satu bangsa bergantung kepada kualitas sumber daya manusianya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam berbagai kesempatan bertemu dengan elemen masyarakat kampus di berbagai daerah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selalu mengingatkan bahwa kunci kemajuan satu bangsa bergantung kepada kualitas sumber daya manusianya.

Sumber daya manusia yang berkualitas didapatkan dari pendidikan yang baik. Pendidikan yang baik akan membuat rakyat sebuah bangsa memahami ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dua hal tersebut ditambah dengan saling percaya antar elemen bangsa adalah formula terbaik kemajuan sebuah bangsa," katanya saat acara Tasyakuran dan Dzikir syukuran perubahan bentuk IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di aula Masjid UIN SMH, Serang Banten, Selasa (9/5) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga berpesan kepada mahasiswa UIN agar perubahan bentuk kampus menjadi UIN bisa sebagai penyemangat belajar kini dan ke depannya dengan satu tujuan menjadi manusia Indonesia yang berkualitas.

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Dr. Fauzul Iman menyampaikan terima kasih pada Ketua MPR Zulkifli Hasan atas jasanya mendorong perubahan IAIN Banten menjadi UIN

"Berkat Pak Zul yang aktif membantu menghubungkan kami dengan banyak pihak, status kampus ini bisa berubah dari IAIN menjadi UIN. Sekali lagi terima kasih Pak Zul jasanya tak tergantikan," ujarnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini