Sukses

Fadli Zon Besuk Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur

Selain menjenguk Baasyir, kedatangan Fadli Zon juga sekaligus untuk meninjau lapas yang memiliki luas 2,4 hektare itu.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjenguk terpidana teroris Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini tiba di lapas sekitar pukul 16.00 WIB.

Fadli mengaku ingin melihat langsung kondisi terpidana kasus terorisme yang kini menjalani hukuman penjara di Lapas Gunungsindur.

"Saya mendapat laporan ada Abu Bakar Baasyir di lapas ini dan saya akan menjenguk beliau," kata Fadli saat memberikan sambutan di ruang serbaguna Lapas Gunungsindur, Rabu (10/5/2017).

Selain menjenguk Baasyir, kedatangannya juga sekaligus untuk meninjau lapas yang memiliki luas 2,4 hektare itu. "Tadi mendengar paparan bahwa di lapas ini tidak ada kelebihan kapasitas. Artinya masih bisa terkendali," ucap Fadli.

Usai memberikan sambutan, Fadli Zon langsung memasuki ruang tahanan dan menjenguk Baasyir. 

Baasyir dipindahkan dari Lapas Pasir Putih, Nusakambangan ke Lapas Gunungsindur pada Sabtu 16 April 2016.

Abu Bakar Baasyir telah divonis 15 tahun penjara, karena terbukti sebagai aktor intelektual kasus pelatihan senjata api di Pegunungan Jalin Jantho Aceh Besar pada Februari 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.