Sukses

Jokowi Susuri Jalan Trans Papua dengan Motor Trail

Jokowi meninjau pembangunan jalan Trans Papua. Jokowi bahkan mengendarai sendiri motor trail saat meninjau lokasi.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan Jalan Trans Papua. Jokowi bahkan mengendarai sendiri motor trail saat meninjau lokasi.

Sedikitnya 40 motor trail Kawasaki KlX 250 cc disiapkan untuk peninjauan ini. Salah satu motor bernopol RI 1 sudah siaga untuk dinaiki Jokowi.

Jokowi bahkan sempat menjajal motor itu sebelum benar-benar meninjau jalan Trans Papua. Sampai akhirnya, Jokowi memilih mengendarai sendiri motor itu.

Jokowi tetap mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana panjang hitam. Sepatu yang dikenakan juga sepatu pantofel yang biasa digunakan sehari-hari.

Bedanya, beberapa alat keamanan berkendara juga dikenakan. Seperti helm hijau, pelindung lutut, sarung tangan, dan jaket hijau army.

Dari foto yang didapat Liputan6.com, Rabu (10/5/2017), Jokowi tampak menyusuri jalan berpasir di lokasi pembangunan jalan tol. Tepat di sisi kanan dan kiri ada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga mengendarai motor serupa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang cukup jauh menyusuri jalan Trans Papua ini. Jokowi menyusuri jalan dari KM 37 hingga KM 42 dengan kontur jalan sebagian sudah beraspal dan sebagian lagi masih berupa pasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.