Sukses

Brimob Interogasi Penyusup ke Tempat Ahok Ditahan

Dua pria menyusup ke Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat diamankan oleh Provos.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pria (sebelumnya disebut seorang pria) yang menyusup ke Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat diamankan oleh Provos. Pria tersebut memasuki wilayah tempat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan, dengan jalur tidak seharusnya.

"Tadi kita indikasikan ada dua orang penyusup di pintu dua. Dia melintas di situ, anggota Brimob perintahkan untuk berhenti. Tapi dia tetap lari. Kemudian dikejar, diberi tembakan peringatan (ke udara) kemudian dilakukan penangkapan," kata Bagian Mitra Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri, Rabu (10/5/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu. Petugas Brimob pun masih mendalami dugaan penyusupan ini. Oleh karena itu, polisi tengah menginterogasi pria tersebut.

"Masih diperiksa. Masih digali tujuannya apa, mengapa harus menerobos pintu dua? Identitas belum, nanti akan kami beritahu jika sudah ada," sambung Awi.

Sebelumnya, dua warga mencoba menyusup masuk ke Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa II Depok, hari ini. Namun, aksinya digagalkan petugas yang berjaga di gerbang utama.

Seorang saksi mata, Iman, mengatakan kejadian itu terjadi saat dia bersama temannya sedang berdiri di samping gerbang utama.

Tiba-tiba melihat pria tersebut melompat tembok sekitar Mako Brimob. Orang itu langsung berlari masuk Mako. Petugas yang melihat aksi orang tersebut langsung mengejar dan menangkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini