Sukses

Gubernur Banten Terpilih Akan Dilantik Jumat 12 Mei 2017

Pelantikan Gubernur Banten terpilih akan berlangsung bersama daerah lainnya.

Liputan6.com, Serang - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim - Andika Hazrumy akan dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat, 12 Mei 2017.

"Yang jelas Pak WH - Andika sudah diberi informasi. Jam 3 sorelah pelantikannya," kata Pejabat Sementara (PJs) Gubernur Banten Nata Irawan, saat ditemui di DPRD Banten, Rabu (10/5/2017).

Meski begitu, Pejabat Dirjen Pemerintahan Desa di Kemendagri ini belum bisa memastikan secara pasti terkait pelantikan tersebut.

"Keppres belum keluar, hari ini presiden lagi di Papua. Kita belum tahu, bisa dibilang fix kalau undangannya sudah ada, tapi persiapannya kita sudah matang. Mendagri mengusulkan ke Presiden, kalau Presiden tiba-tiba waktunya tidak ada, bisa saja terjadi (batal pelantikan)," terang dia.

Nata menjelaskan, pelantikan Gubernur Banten terpilih akan berlangsung bersama daerah lainnya, seperti Bangka Belitung, Papua, dan Sulawesi barat.

Sedangkan untuk serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Banten diagendakan berlangsung pada Senin, 15 Mei 2017.

"Sertijab akan kami agendakan di Senin pagi. Nanti saya pamit, selamat bertugas untuk gubernur baru," kata Nata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini