Sukses

Cerita Pendukung Ahok - Djarot Saat Beri Dukungan di Balai Kota

Meskipun aksi simpati untuk Ahok sudah selesai sejak pukul 08.00 WIB, sebagian warga masih bertahan di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Mereka sengaja mendatangi Balai Kota untuk mengungkapkan dukungan untuk Ahok yang baru saja divonis dua tahun penjara atas kasus dugaan penistaan agama.

Dipimpin musikus Adie MS, mereka menyanyikan lagu-lagu wajib nasional. Dedet, warga Kebayoran mengaku mendapat ajakan untuk ikut dalam paduan suara dari pesan yang dikirim temannya.

"Diajak teman di grup WA," ujar Dedet di Balai Kota Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Pada pesan ajakan itu, warna pakaian juga ditentukan yakni merah dan putih. "Dress codenya nuansa merah putih," ucap dia.

Pendukung Ahok - Djarot di Balai Kota (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Sedangkan warga Pecenongan, Gita, mengaku sengaja ingin datang ke Balai Kota hari ini untuk memberi dukungan pada Djarot yang diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Dia mengaku baru tahu ada kegiatan paduan suara saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Gita pun akhirnya bergabung dengan warga yang lain.

"Waktu sampai sini kok sudah rame banget, saya ikut nyanyi juga, hehehe," ucap perempuan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, meski aksi menyanyi bersama sudah selesai sejak pukul 08.00 WIB, sebagian warga masih bertahan di Balai Kota. Mereka berkumpul untuk sekedar berfoto dengan karangan bunga, berfoto dengan gambar Ahok - Djarot atau kegiatan lainnya.

Sebagian warga yang lain meneriakkan yel-yel pembebasan Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Bebas, bebas, bebaskan Ahok sekarang juga,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.