Sukses

Tiba di Tanah Air Hari Ini, Rizieq Shihab Siap Diperiksa

FPI menyatakan, Rizieq Shihab akan bersikap kooperatif terhadap sejumlah kasus yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan bakal tiba di Tanah Air setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Rizieq juga siap memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan (Rizieq) hari ini sampai di Tanah Air. Doain saja semoga sehat, tidak ada halangan," ujar Juru Bicara FPI Slamet Maarif saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Namun, Maarif belum bisa memastikan jam berapa Rizieq Shihab bakal mendarat di Indonesia. "Kita belum dapat informasi jamnya, tapi insyaallah hari ini tiba di Tanah Air. Ya bisa siang, sore, atau malam nanti," tutur dia.

Slamet menegaskan, Rizieq akan bersikap kooperatif terhadap sejumlah kasus yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya, termasuk soal dugaan pornografi yang juga melibatkan tersangka makar Firza Husein.

Rizieq telah dipanggil sebagai saksi terkait kasus tersebut, tetapi tidak hadir. Beberapa saat setelah pemanggilan, Rizieq dikabarkan pergi ibadah umrah ke Tanah Suci. Pihak Rizieq pun meminta penjadwalan ulang pemeriksaan.

"Karena Habib Rizieq ibadah umrah kita minta dijadwalkan ulang. Tapi kalau sudah sampai Tanah Air, ada panggilan, insyaallah akan hadir," tegas Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini