Sukses

Air Mata Djarot Berlinang Saat Sampaikan Pesan Ahok ke Pendukung

Djarot mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan moral untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Ahok - Djarot dan kelompok paduan suara menyambut kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota pagi ini, Rabu (10/5/2017).

Djarot pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan moral untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung, Djarot tak dapat menyembunyikan rasa haru hingga air matanya berlinang.

"Saya terharu bahwa bayangan saya hanya 500 orang, tapi ini mungkin lebih dari seribu orang," kata Djarot di Balai Kota Jakarta.

Djarot pun, menceritakan pesan gubernur nonaktif DKI Jakarta Ahok untuk para pendukungnya.

"Tadi malam saya bertemu dengan Pak Ahok. Beliau berpesan kepada saya yang harus saya sampaikan kepada kalian semua bahwa kita menghormati, kita menghargai, apa pun yang jadi keputusan majelis hakim," ujar Djarot.

Djarot lantas mengusap air matanya dengan tisu. Masih dengan air mata yang terus menetes, dia meminta didoakan agar dapat menuntaskan program.

"Kemarin saya mendapat mandat dari Dagri (Menteri Dalam Negeri) untuk melanjutkan perjuangan. Mohon doa restu. Itu semua untuk melayani warga Jakarta," tutur Djarot.

Meski banyak yang sedih atas keputusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok dua tahun penjara, Djarot meminta para pendukung tetap tertib dan tidak anarkis.

"Marilah dukungan ini kita sampaikan secara baik dan simpatik. Jaga keamanan, ketertiban, dan kesehatan kita, dan berdoa supaya Pak Ahok dan keluarga diberi ketabahan dan semangat. Semoga warga Jakarta semua mendapat keselamatan dan kesehatan agar dapat berbuat baik kepada masyarakat," jelas dia.

"Ini bukan akhir, ini awal perjuangan kita," tambah Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.