Sukses

Belasan Pendukung Ahok Menginap di Depan Rutan Cipinang

Belasan pendukung Ahok menginap di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Beberapa dari mereka tidur di jalan beralaskan koran.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menginap di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Beberapa dari mereka tidur di jalan beralaskan koran.

Pantauan Liputan6.com, ada 15 orang yang masih berada di Jalan Bekasi Timur Raya itu. Enam orang di antaranya perempuan.

Simpatisan Ahok itu tengah berbincang di pembatas jalan dan memarkir sepeda motornya di jalur Transjakarta aztau busway.

Sementara, sisanya laki-laki, memilih tidur beralaskan koran di menutupi jalur Transjakarta. Selain itu, terlihat juga puluhan karangan bunga memberi dukungan kepada Ahok di sepanjang pagar Rutan Cipinang.

Sebelumnya, massa terus berdatangan ke Rutan Cipinang usai Ahok ditahan di sana, Selasa 9 Mei 2017 siang. Jumlah simpatisan Ahok lainnya terus berdatangan hingga pukul 18.00 WIB.

Mereka meminta agar Ahok dibebaskan dari tahanan. Pada aksinya, massa menyalakan lilin dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Mereka membuat jalan menuju Jatinegara, Jakarta Timur lumpuh total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini