Sukses

Berdoa Bareng Istri di Rutan, Ahok Tak Bisa Temui Pendukungnya

Ahok hanya mengimbau kepada para pendukungnya untuk kembali ke rumah, sebab dirinya sudah menerima keputusan Majelis Hakim PN Jakut.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berdoa bersama keluarganya dan tokoh agama di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Karena itu, dia tidak dapat menemui massa pendukungnya di luar rutan yang menggelar aksi.

"Beliau masih beribadah bersama keluarga dan pendeta (di dalam rutan)," ujar Andreas, pendukung Ahok dari Gerakan Pemimpin Bersih, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa malam (9/5/2017).

Sejak sang istri, Veronica Tan membesuk Ahok pada sore hari, Veronica belum terlihat keluar dari Rutan Cipinang. Veronica dan adiknya masih menemani Ahok berdoa di rutan.

Ahok hanya mengimbau kepada para pendukungnya untuk kembali ke rumah, sebab dirinya sudah menerima keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Ahok memang meminta (massa) untuk kembali ke rumah," kata Andreas.

Namun, hingga kini massa pendukung Ahok masih bertahan dan membuat jalan menuju Jatinegara, Jakarta Timur lumpuh total. Para peserta aksi masih menyalakan lilin tanda kedamaian untuk Ahok.

Kapolres Metro Jakarta Timur Andry Wibowo pun sempat menemui massa pendukung Ahok dan memberitahukan keadaan Gubernur DKI nonaktif di dalam rutan, yang sedang berdoa bersama keluarga dan tokoh agama.

Massa yang tiba sekitar pukul 18.00 WIB itu menuntut agar Ahok dibebaskan dari tahanan. Dalam aksinya, massa juga menyalakan lilin dan menyanyikan lagu kebangsaan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.