Sukses

Pesan Ahok ke Djarot Saat Bertemu di Rutan Cipinang

Ahok terlihat tetap semangat dalam menghadapi vonis hakim.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpesan agar dirinya tetap menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Djarot dipesan tetap bertugas agar Ibu Kota tetap baik dan ada peningkatan.

"Kemudian berpesan supaya pelayanan yang kita kerjakan selama ini harus tetap baik. Bisa meningkat. Itu saja," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Mantan Wali Kota Blitar tersebut juga menjelaskan mengenai kondisi mantan Bupati Belitung Timur di Rutan Cipinang sehat dan tetap semangat.

"Kita semua prihatin, tadi beliau sangat tegar, sehat dan tetap semangat," ujar Djarot.

Sebelumnya, usai penetapan vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat buru-buru pergi meninggalkan Balai Kota, Jakarta Pusat, menuju Rutan Cipinang.

Majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menyatakan terdakwa Ahok bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama dan dihukum penjara selama 2 tahun.

"Menyatakan Ir Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama dan menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan memerintahkan terdakwa ditahan," ujar Dwiarso dalam persidangan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Vonis Ahok lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya menuntut terdakwa dengan hukuman 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.