Sukses

Jokowi Akan Resmikan Pos Perbatasan Skouw di Jayapura Pagi Ini

Sore harinya, Presiden akan meresmikan dimulainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Jayapura 50 MW.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan Kunjungan Kerja Lintas Nusantara ke Papua untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan. Jokowi berangkat dari Bandara Sultan Babullah, Ternate menuju Bandara Sentani, Papua pada pukuk 08.45 WIT. Jokowi bersama rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Papua, Jokowi akan langsung menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Kota Jayapura, Papua yang akan diresmikan. PLBN Skouw berdiri di atas lahan dengan luas total mencapai 10,7 hektare. Ini merupakan PLBN kelima yang diresmikan Jokowi dari 7 yang direncanakan.

Pada saat yang sama juga akan diserahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain itu, akan ada Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta peresmian Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Presiden.

Sore harinya, Presiden akan meresmikan dimulainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Jayapura 50 MW dan peresmian PLTU Tidore 2x7 MW serta peresmian listrik desa Papua-Papua Barat, Maluku-Maluku Utara.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah yang merupakan program strategis nasional menjadi agenda penutup kegiatan Presiden di Jayapura pada hari ini.

Turut menyertai Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.