Sukses

Datangi Balai Kota, Pendukung Anies - Sandi Ini Diusir Warga

Seorang pendukung Anies-Sandiaga bernama Lieus Sungkharisma mendatangi Balai Kota Jakarta, Senin 8 Mei 2017 sore.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pendukung Anies-Sandiaga bernama Lieus Sungkharisma mendatangi Balai Kota Jakarta, Senin 8 Mei 2017 sore. Dia masuk dalam antrean warga yang tengah menunggu berfoto dengan Ahok.

Namun, beberapa warga yang melihatnya langsung mengenali bahwa Lieus adalah salah satu penentang Ahok. Warga yang kebanyakan pendukung Ahok langsung berteriak dan mengusir Lieus.

"Usir, usir, usir saja. Ngapain dia (Lieus) di sini?" teriak para warga di Balai Kota Jakarta.

Diteriaki warga, Lieus tak terima. Dia sempat bersitegang dengan warga dan mempertanyakan alasan dirinya diusir.

"Saya bingung kenapa saya diusir. Kita memang berseberangan. Tapi kan saya mau nemuin (Ahok) doang, mau kongkow," ujar Lieus.

Warga tetap meneriaki Lieus dan menyebutnya adalah kubu dari Anies-Sandi dan tak perlu datang ke Balai Kota. Selain itu, warga menyebut Lieus menjadi salah satu orang yang   melaporkan Ahok dalam kasus penodaan agama.

"Dia kan salah satu orang yang melaporkan Ahok. Ngapain dia datang ke sini," ujar warga yang lain.

Melihat Lieus dikerumuni warga, petugas akhirnya memisahkan dan membawa Lieus ke luar pendopo Balai Kota Jakarta.

Lieus adalah salah satu orang yang pernah mengkritik dan melaporkan Ahok soal MRT di Fatmawati dan soal kasus dugaan korupsi lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini