Sukses

Jelang Vonis Ahok, Jalan Depan Kementan Ditutup Mulai Malam Ini

Rencananya, penutupan jalan tersebut akan berlangsung hingga persidangan usai.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan menutup jalan di depan Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, mulai malam ini. Penutupan jalan terkait persiapan sidang vonis perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa, 9 Mei 2017.

"Mulai malam ini Jalan RM Harsono kita tutup, di atas jam 10.00 malam. Terlihat warga yang sudah tidak banyak menggunakan jalan ini. Makanya akan kami tutup untuk menaruh peralatan kesiapan pengamanan besok," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Auditorium Kementan, Senin (8/5/2017).

Karena itu, Iwan mengimbau agar warga yang hendak melintas di Jalan RM Harsono menuju Taman Margasatwa Ragunan atau persis di depan Kantor Kementan mencari jalan alternatif mulai malam ini.

Rencananya, penutupan jalan tersebut akan berlangsung hingga persidangan usai. Apalagi ruas jalan tersebut yang biasanya digunakan massa pro dan kontra Ahok melakukan unjuk rasa selama persidangan berlangsung.

Dengan adanya penutupan Jalan RM Harsono, polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi, sebagai berikut:

- Arus lalu lintas dari arah Jagakarsa menuju ke Kementan akan diluruskan menuju lampu merah Trakindo, Cilandak, atau akan dibelokan ke kanan menuju Jalan Warung Jati Barat.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Warung Jati Barat menuju Jalan RM Harsono akan dialihkan belok kiri menuju Jalan TB Simatupang yang mengarah ke Jagakarsa.

- Arus lalu lintas dari arah lampu merah Trakindo, Cilandak yang hendak menuju Jalan RM Harsono akan diluruskan ke Jalan TB Simatupang yang mengarah ke Jagakarsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini