Sukses

SBY: Saya Yakin Semua Mencintai Negara Ini

SBY meminta pemerintah tidak mengambil jarak dengan tokoh bangsa dan masyarakat.

Liputan6.com, Mataram - Partai Demokrat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Semua pimpinan DPP hingga DPC seluruh wilayah turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka Rakernas tersebut. Dalam pesannya, dia menyampaikan harapan dan rekomendasi terkait situasi politik, sosial, ekonomi, penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.

"Dari pengamatan, pencermatan, dan analisis kritis yang partai Demokrat lakukan selama ini, terutama 8 bulan terakhir ini. Demokrat mengatakan berkaitan dengan kehidupan bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat, dapat diambil dua kesimpulan utama," ucap SBY di ballroom Hotel Mataram Raya, NTB, Senin (8/5/2017).

Kesimpulan pertama, kata dia, kehidupan bernegara masih berjalan ke arah yang benar. Meski demikian, ada sejumlah hal berkaitan dengan nilai, semangat, dan konsesus dasar, yang menjadi sendi-sendi kehidupan bernegara.

"Harus kita jaga baik-baik. Karena ada tantangan terhadapnya. Itu kesimpulan pertama. Tekanannya, harus kita jaga baik-baik. Karena ada tantangan-tantangannya," tegas SBY.

Kesimpulan kedua, lanjut Presiden ke-6 RI itu, untuk menangani berbagai masalah dan tantangan kehidupan bernegara ini diperlukan kepedulian, tanggung jawab, dan kepemimpinan para penyelenggara negara dan segenap komponen bangsa yang lain.

Menurut dia, negara dan pemerintah berdiri di depan dan mengambil tanggung jawab penuh seraya mengajak pemimpin, tokoh bangsa, dan tokoh masyarakat.

"Ajak dan satukan mereka. Jangan dibikin jarak, apalagi dimarjinalkan. Saya yakin semua mencintai negara ini. Mencintai NKRI. Saya yakin semua mencintai persatuan, kerukunan, dan kebinekaan," ujar SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini