Sukses

Ahok: Mana Ada Istilah Tim Transisi

Tim transisi ini ingin dibentuk oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak paham dengan istilah tim transisi yang diusulkan gubernur dan wakil terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Ahok, dalam pemerintahan daerah tidak ada konsep tim transisi. "Ya mana ada istilah kayak begitu (tim transisi)," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017).

Ahok menyatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak bisa disamakan dengan Istana yang memakai sistem transisi.

Selain itu, menurutnya, hanya gubernur definitif yang bisa membongkar pasang pejabat di DKI.

"Orang baru masuk juga enggak bisa ganti PNS kok. Masih enam bulan. Bukan kayak presiden masuk ganti menteri," ujar Ahok.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan tengah mempersiapkan konsep tim transisi untuk mengawal kebijakan Anies-Sandi bisa masuk APBD P 2017 atau KUAPPAS 2018 DKI Jakarta yang saat ini masih digodok pemerintahan Ahok - Djarot.

Tim Pemenangan Anies-Sandi, menyebut ada empat program yang ingin dimasukkan di anggaran DKI yakni KJP Plus, KJS, OK-OCE, dan rumah DP 0 rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.