Sukses

Kebakaran di Cipinang Hanguskan 3 Petak Rumah

Meski berada di lokasi padat penduduk, api tidak sampai merambat ke rumah lain.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Cipinang Pulo RT 11 RW 12 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin pagi. Kebakaran ini mengakibatkan empat orang penghuni rumah tewas terbakar.

Menurut Camat Cipinang Besar Utara Nasruddin Abu Bakar, korban tewas ditemukan di depan pintu masuk rumah. Selain itu, si jago merah juga menghanguskan rumah dua lantai serta dua rumah petak di sebelahnya.

"Informasi yang saya dapat, keempatnya ditemukan di dekat pintu. Kemungkinan mereka tidur di sana," ucap Nasruddin saat ditemui di lokasi, Senin (8/5/2017).

Sedangkan Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyebutkan, hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

"Masih kami dalami. Korban tewas kemungkinan karena kebakaran terjadi saat mereka sedang tidur," tutur Gatot.

Dia menambahkan, kantornya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 03.50 WIB. "Kami mengerahkan 11 unit pemadam kebakaran ke lokasi. Api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian," jelas Gatot.

Pantauan Liputan6.com, pintu depan rumah yang terbakar tidak lagi terlihat. Hanya ada satu akses masuk ke dalam area rumah yaitu sebuah gang berukuran kurang dari satu meter.

Di depan pintu rumah, nampak kasur yang sudah hangus terbakar. Lantai dua rumah yang bertembok bata itu pun sudah hilang. Meski berada di lokasi padat penduduk, api tidak sampai merambat ke rumah lain.

Lokasi kebakaran berada di belakang penjara Cipinang dan dekat dengan SMPN 243 Jakarta. Saat ini, sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini