Sukses

Jokowi Resmikan Fasilitas Pelabuhan Laut di Maluku Utara

Kunjungan kerja ke Maluku Utara ini adalah rangkaian dari kunker lintas nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja lintas nusantara ke Maluku Utara. Di sini Jokowi akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Berdasar siaran pers Istana, Senin (8/5/2017), Jokowi bertolak dari Bandara Syansufin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara. Dari Ternate, Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Halmahera Tengah menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di sana, Jokowi akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo.

Setelah itu, Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sekolah dasar yang berada di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara,  Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Sore harinya, Jokowi dan rombongan kembali ke Ternate dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden hari ini.

Turut menyertai Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Bandara Samsyudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.