Sukses

Jelang Ramadan, Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya 2017

Namun polisi tak menjelaskan secara detil pelanggaran apa saja yang menjadi prioritas penegakan hukum pada razia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2017. Razia lalu lintas itu akan digelar selama 14 hari mulail 9 hingga 22 Mei 2017.

"Betul, bahwa rencananya Polda Metro Jaya menggelar operasi patuh mulai tanggal 9 Mei. Penekanannya adalah penegakan hukum," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Operasi ini ditujukan untuk meningkatkan disiplin anggota polantas serta terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas KKN. Juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh hukum di bidang lalu lintas.

Namun polisi tak menjelaskan secara detil pelanggaran apa saja yang menjadi prioritas penegakan hukum pada razia ini. Yang pasti polisi akan melakukan tindakan preemtif dan preventif pada setiap pelanggaran lalu lintas.

"Prinsipnya bahwa pada saat mengendarai kendaraan bermotor harus dalam keadaan wajar. Artinya penuh konsentrasi, tidak boleh melakukan kegiatan yang dapat mempengaruhi konsentrasi berkendara," tutur Budiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini