Sukses

Cerita Eko Hadi Jalan Kaki Madiun-Jakarta demi Anies-Sandi

Banyak cerita yang diungkapkan Eko Hadi saat menempuh jarak Madiun - Jakarta dengan berjalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Tunai sudah nazar Eko Hadi Susilo berjalan kaki dari Madiun menuju Jakarta. Dia bernazar perjalanan itu jika pasangan Anies - Sandi menang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kedatangan Eko Hadi disambut meriah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan wakil gubernur terpilih, Sandiaga Uno di FX Plaza Sudirman, Jakarta Pusat. Eko sempat bercerita soal perjalanan panjangnya.

"Keluar dari Madiun 23 (April) terus perjalanan gitu memang berat sekali, saya punya niatan agar Anies-Sandi menang saya ke Jakarta. Walau berat saya tempuh tapi saya senang banyak teman berdoa dan ngasih support saya," ujar Eko, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Dalam perjalanan menuju Jakarta yang ditempuh sekitar 16 hari, ia mendapat banyak bantuan dari warga sekitar. Mereka memberikan makanan maupun minuman.

"Banyak yang kasih minum, kendalanya enggak (masalah konsumsi) begitu, cuman kendalanya mulai dari Alas Roban sampai Comal aja yang paling berat sekali, ke sininya sudah enak, jalan lancar," papar dia.

Tak hanya itu, Eko mengaku banyak orang yang meminta agar Prabowo Subianto kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

"Selama perjalanan banyak yang titip untuk Pak Prabowo maju lagi jadi presiden. Dari lingkungan saya di Madiun dan masyarakat di jalan-jalan," akui dia.

Usai berjalan kaki ke Jakarta ini, Eko berencana kembali ke Madiun.

"Insya Allah ke Madiun. Mau mampir ke DPC Bekasi, Jakarta Timur," pungkas Eko.

Sementara itu, Sandi yang menerima Eko menyambut baik kedatangan dan berterima kasih atas dukungannya. Lebih dari itu, pengusaha muda ini juga memberikan sepatu buatannya hasil dari program Oke Oce.

"Ini kemenangan rakyat Indonesia, rakyat Jakarta. Perjalanan Eko dari madiun untuk persatuan Jakarta," kata dia.

"Kita berikan sepatu, karena Pak Eko Hadi pakai sandal dari Madiun. Ini sepatu karya anak bangsa, program Oke Oce, tidak kalah sama produk luar negeri," tukas Sandi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini