Sukses

Kunjungi Festival Palang Pintu, Sandiaga Ajak Hilangkan Perbedaan

Sandiaga mengatakan setelah usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, seharusnya perbedaan pandangan politik kembali bersatu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendatangi Festival Palang Pintu di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan. Kedatangannya langsung disambut meriah dengan tarian khas Betawi.

Sandiaga yang mengenakan pakaian putih lengan panjang dan peci merah tersebut juga sempat berpantun bersama dengan pembawa acara.

"Jalan-jalan ke Tanjung Duri, lewatnya Jalan Pademangan, salam kenal dari Bang Sandi yang dari Kampung Senayan," ucap Sandiaga, Sabtu (6/5/2017).

Tak hanya itu, dengan sesekali melihat ponsel miliknya, Sandiaga melanjutkan pantun keduanya.

"Kopi diseduh air mendidih, tambah gule diaduk rata, biar ari enggak tambah sedih, mari berpantun ala Jakarta," lanjut dia.

Selanjutnya saat memberikan sambutan, Sandiaga mengatakan setelah usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, seharusnya perbedaan pandangan politik kembali bersatu.

"Mari kita bersatu padu. Enggak ada lagi nomor 3 atau 2, yang ada sekarang Pancasila. Pilkada kemarin sudah berlangsung demokratis, sehingga mari kita bangun Jakarta untuk lima tahun ke depan," tutur Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga berjanji akan tetap melestarikan kebudayaan Betawi.  "Kami akan gelorakan festival seperti ini, supaya budaya Betawi tetap dilestarikan," tegas Sandiaga Uno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini