Sukses

Pilkada Usai, Sandiaga Harap Tak Ada Lagi Perbedaan Politik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno, mendatangi Festival Palang Pintu di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan. Kedatangannya langsung disambut meriah tarian khas Betawi.

Sandiaga yang mengenakan pakaian putih lengan panjang dan peci merah khas Betawi, sempat berpantun bersama dengan pembawa acara.

"Jalan-jalan ke Tanjung Duri, lewatnya Jalan Pademangan, salam kenal dari Bang Sandi yang dari Kampung Senayan," ucap Sandiaga, Sabtu (6/5/2017).

Tak hanya itu, dengan sesekali melihat ponsel miliknya, Sandiaga melanjutkan pantun keduanya.

"Kopi diseduh air mendidih, tambah gule diaduk rata, biar hari enggak tambah sedih, mari berpantun ala Jakarta," lanjut dia.

Selanjutnya saat memberikan sambutan, Sandiaga mengatakan setelah usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, seharusnya perbedaan pandangan politik kembali bersatu.

"Mari kita bersatu padu. Enggak ada lagi nomor 3 atau 2, yang ada sekarang Pancasila. Pilkada kemarin sudah berlangsung demokratis, sehingga mari kita bangun Jakarta untuk lima tahun ke depan," ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga berjanji akan tetap melestarikan kebudayaan Betawi. "Kami akan gelorakan festival seperti ini, supaya budaya Betawi tetap dilestarikan," tegas Sandiaga.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Terobos Busway, Apa Kata Ahok?
Artikel Selanjutnya
Pesan Ibunda untuk Gubernur Terpilih DKI Anies Baswedan