Sukses

Rakernas Demokrat Akan Tentukan Posisi Agus Yudhoyono di Partai?

Sejak mundur dari TNI dan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI, Agus masih belum berstatus kader partai politik apa pun, termasuk Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 7-9 Mei 2017. Rakernas nanti akan juga dihadiri mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

Sejak mundur dari TNI dan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI, Agus masih belum berstatus kader partai politik mana pun, termasuk Demokrat. "Memang belum jelas. Belum jelas (status Agus)," ujar Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Meski begitu, Roy mengisyaratkan, putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mendapatkan tempat di partai yang ditentukan dalam Rakernas nanti.

"Tunggu saja hasil Rakernas ke Lombok," tegas Roy.

Menurut Roy, Rakernas nanti secara spesifik akan membahas persiapan pilkada 2018 serta pilpres dan pileg 2019. Mantan Menpora itu memberi sinyal nama Agus tak masuk dalam daftar calon kepala daerah mana pun pada 2018.

"Rakernas Demokrat besok dalam rangka memantapkan pilkada 2018 dan pilpres 2019. Yang jelas Mas Agus tidak akan maju pilkada," kata Roy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini