Sukses

Jelang Lebaran, Pencucian Karpet Banjir Order

Jelang Lebaran, usaha pencucian karpet di Padang, Sumatera Barat kebanjiran order karena faktor kebiasaan warga yang ingin rumahnya tampil indah dan menarik saat Lebaran nanti.

Liputan6.com, Padang: Jelang Lebaran, usaha pencucian karpet di Padang, Sumatra Barat kebanjiran order. Bahkan omzetnya mencapai lebih dari 100 persen per hari. Meningkatnya pesanan mencuci karpet atau permadani mulai dirasakan pengusaha kecil cucian Mister Bongkeng Siteba Padang sejak pertengahan puasa atau 15 hari jelang Lebaran. Jika sebelumnya hanya lima sampai delapan lembar karpet yang diterima per hari, kini mencapai 20 lembar karpet dari berbagai ukuran setiap harinya.

Dengan menggunakan mesin pompa air semprot, satu lembar karpet bisa diselesaikan selama tiga hingga lima hari tergantung kondisi cuaca. Ongkos pengerjaannya berkisar antara Rp 35 ribu hingga Rp 75 ribu rupiah per lembar karpet.

Menurut seorang pemilik usaha cucian, Rio, order cucian karpet setiap tahun menjelang Lebaran memang selalu terjadi. Biasanya tiga hari jelang Lebaran mereka sudah tidak terima pesanan lagi karena order sudah menumpuk. Hal ini disebabkan kebiasaan warga yang selalu ingin tampil indah dan menarik saat Hari Raya.

Tidak hanya karpet, menjelang Lebaran pencucian motor juga meningkat. Warga yang ingin mudik atau berlebaran dengan kendaraan roda dua ini juga ingin tampil menarik di saat Lebaran. Hanya dengan merogoh kocek Rp 8.000 hingga Rp 13 ribu, motor sudah bisa terlihat seperti baru lagi.(BJK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini