Sukses

Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Dimakamkan di Kalibata Hari Ini

Rencananya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan memimpin upacara pemakaman ala militer terhadap Widodo Budidarmo di TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kapolri Widodo Budidarmo meninggal dunia pada Jumat, 5 Mei 2017 dini hari, sekitar pukul 02.45 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini.

"Sekitar pukul 14.00 WIB siang," tutur Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto melalui pesan singkat, Sabtu (6/4/2017).

Rencananya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menjadi inspektur upacara dalam upacara pemakaman ala militer di tempat peristirahatan terakhir mendiang Widodo Budidarmo. Jajaran petinggi Korps Bhayangkara Polri juga turut diundang.

Widodo merupakan Kapolri yang ketujuh dengan masa jabatan sejak 26 Juni 1974 hingga 25 September 1978. Salah satu prestasi Widodo Budidarmo adalah ketika Polri sepakat mendirikan kantor bersama tiga instansi (Samsat) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ketiga instansi itu adalah Polri, Pemda DKI Jakarta, dan Jasa Raharja. Mereka sepakat membuka kantor seatap di Polda Metro. Program bersama ini dioperasikan dalam rangka pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK, BPKB, dan lain-lain.

Pada masa Widodo Budidarmo pula pemerintah mengeluarkan Undang-Undang Nomor 9 tentang Narkotik tertanggal 26 Juli 1976.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini