Sukses

Festival Tari Musim Panas Jepang di Rusia

Festival tari tradisional Jepang yaang biasa diselenggarakan setiap musim panas ini digelar di Rusia.

Liputan6.com, Vladivostok: Ratusan orang memadati kota pelabuhan Rusia, Vladivostok, untuk menyaksikan Bon Odori, Rabu (1/9). Acara yang untuk pertama kalinya diadakan di kota ini berhasil menghibur warga Rusia. Bon Odori merupakan puncak dari semua festival musim panas (matsuri) yang diadakan di Jepang. Di tengah-tengah ruang terbuka, penyelenggara mendirikan panggung yang disebut yagura untuk penyanyi dan pemain musik yang mengiringi Bon Odori.

Para penari mengenakan kostum tradisional, memakai topi jerami di atas kepala mereka. Selain itu masker hitam pun menutupi wajah mereka sebagai bagian dari tradisi. Mereka melakukan dua tarian yang disebut Ondo dan Ganke.

Salah satu warga Rusia yang enggan untuk diidentifikasi ini mengatakan bahwa tarian ini tampak seperti semacam ritual karena lagu yang mengiringi bagitu "hebat". Ia juga menambahkan bahwa tarian ini sangat mengesankan. Banyak warga kota Rusia tertarik untuk datang dan menyaksikan pertunjukan ini karena kota ini secara geografis dekat dengan Jepang. (NHK/ARI)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini