Sukses

Perjalanan Lintas Nusantara Jokowi, ke 4 Provinsi dalam 5 Hari

Kedatangan Jokowi ke Aceh sekaligus mengawali kunjungan kerja Lintas Nusantara yang berlangsung lima hari.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Aceh hari ini. Presiden dan Ibu Negara tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pukul 09.20 WIB.

Di Banda Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya.

Kedatangan Jokowi ke Aceh sekaligus mengawali kunjungan kerja Lintas Nusantara yang berlangsung lima hari. Setelah ke Aceh, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Papua.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (6/5/2017), di Kalimantan Selatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara menginap selama dua malam. Sedangkan di Maluku Utara, Presiden akan menginap selama semalam.

Presiden Jokowi kemudian berada di Papua pada Selasa, 9 Mei 2017. Di Papua, Presiden dan rombongan akan menginap selama semalam.

Dalam kunjungan kerja Lintas Nusantara selama lima hari ini, Presiden akan mengikuti berbagai agenda. Di antaranya menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan.

Sementara di Maluku Utara, Presiden akan meresmikan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula, dan Bicoli.

Sedangkan di Papua, Presiden akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Skouw dan PLTU, serta meresmikan Pasar Mama Mama dan meninjau jalan Trans Papua.

Selain itu, di masing-masing provinsi, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta menyerahkan sertifikat tanah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Banda Aceh, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Setelah lima hari kunjungan kerja Lintas Nusantara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana direncanakan tiba di Jakarta pada Rabu malam, 10 Mei 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Aceh

  • Papua