by

Korban Tewas Menjadi Tujuh Orang

269954
  • Daerah
  • 0
  • Kamis, 02 September 2010 01:23
Liputan6.com, Buol: Jumlah korban tewas dalam bentrokan warga dan polisi di Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi tujuh orang. Sementara 23 lainnya terluka terkena tembakan dan dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Kabupaten Buol, Rabu (1/9).

Hingga semalam, warga masih menggelar aksi balasan. Massa menyita sepeda motor milik polisi dan membakarnya di tengah jalan. Mereka sangat marah menyusul kembali tewasnya salah seorang warga yang tertembak polisi. Semalam sudah tujuh sepeda motor dibakar dan beberapa rumah dinas polisi dirusak.

Polisi tidak berkutik karena jumlah warga jauh lebih besar mencapai ribuan orang. Hampir di setiap ruas jalan utama Kota Buol terdapat konsentrasi massa. Mereka juga menyisir setiap kendaraan yang melintas yang dicurigai membawa polisi.

Kemarahan massa dipicu tewasnya seorang warga dalam tahanan Kepolisian Sektor Biau. Kashmir Timumun ditahan karena menabrak seorang polisi hingga patah kaki. Polisi berdalih Kashmir meninggal karena gantung diri. Namun keluarga tidak percaya karena tubuh korban banyak luka lebam.(AIS)
Comments
Sign in to post a comment