Sukses

Dari Mana Asal Bunga-Bunga?

Bunga merupakan salah satu produk dari tanaman hias hortikultura.

Liputan6.com, Jakarta Bunga merupakan salah satu produk dari tanaman hias hortikultura. Produksi bunga Indonesia berasal dari hampir seluruh wilayah tanah air.

Perkebunan bunga memasok bunga-bunga ke berbagai tempat, khususnya perkotaan. Karena industri bunga potong maupun papan lebih memiliki prospek cerah di daerah urban. Sebut saja fenomena karangan bunga di Balai Kota DKI Jakarta dan sejumlah markas kepolisian akhir-akhir ini.

Namun, bukan berarti bunga papan yang sedang hits di Ibu Kota kali ini dipasok dari tempat-tempat nun jauh. Jakarta punya pusat penjualan bunga potong terbesar, yakni di Rawa Belong.

Pada umumnya, setiap daerah memiliki perkebunan bunga sendiri. Namun, beberapa titik di Indonesia menghasilkan paling banyak jenis bunga selama setahun terakhir. Di mana wilayah Indonesia yang memproduksikan banyak bunga? Simak dalam Infografis di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini