Sukses

Iring-iringan Mobil Menaker Hanif Dhakiri Kecelakaan di Sidoarjo

Akibat kejadian tersebut, Alphard rusak di bagian pintu belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan kendaraan yang membawa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Mayjen Bambang Yuwono Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kadiv Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera menyatakan kecelakaan beruntun terjadi Jumat sekitar pukul 12.40 WIB. Sedianya rombongan Hanif akan berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

"Tidak ada korban jiwa. Rombongan langsung berhenti di depan warung Banyuwangi Desa Bakalan Wringinpitu menunggu mobil pengganti," kata Frans Barung saat hubungi, Jumat (5/5/2017).

Frans Barung menyatakan, rombongan Menteri Hanif berangkat menuju Kediri sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard L 1946 JF bersama tiga mobil rombongan.

Saat melintas di Jalan Raya Mayjen Bambang Yuwono Balongbendo Sidoarjo, tepatnya di depan SMK Raden Rahmad Desa Bakalan Wringinpitu, mobil Patwal PJR Polda Jatim yang dikemudikan Aiptu Gatot JK dan Briptu Adi Mulya menghindari sepeda motor yang belok ke kanan (putar balik) sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan.

Akibat kejadian tersebut, Alphard rusak di bagian pintu belakang. Sejumlah mobil rombongan juga mengalami kerusakan.

"Pukul 13.57 WIB rombongan menteri melanjutkan perjalanan ke Kediri," ujar Frans.

Tim media Menaker Hanif, Sohirin membenarkan ada kecelakaan tersebut. "Memang ada kecelakaan sedikit dan tidak ada masalah. Pak Menteri sudah sampai lokasi di Pesantren Kediri," ujar Sohirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.