Sukses

Jalur Alternatif Pantura Masih Diperbaiki

Jelang Lebaran, perbaikan jalan di jalur pantura masih terlihat di jalan arteri yang merupakan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di Semarang, Jateng.

Liputan6.com, Semarang: Menjelang Lebaran, perbaikan jalan di jalur alternatif pantai utara alias pantura masih terlihat di jalan arteri untuk menghindari kemacetan di Semarang, Jawa Tengah. Para pekerja sibuk menambal jalan yang berlubang maupun meratakan yang bergelombang, Rabu (1/9). Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar jalan yang sedang diperbaiki tersendat karena kendaraan menumpuk.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Edward Aritonang, pihaknya siap mengamankan jalan ketika mudik Lebaran dimulai. Kapolda juga meminta pengertian masyarakat apabila suatu saat ada titik kemacetan di Jateng yang diakibatkan oleh buka tutup jalan. Karena jika tak dilakukan, justru semakin memperparah kemacetan.

Kapolda Jateng juga mengingatkan agar para pemudik waspada terhadap berbagai ancaman tindak kejahatan mengingat angka kejahatan di Jateng cukup tinggi. Dari Januari-Agustus 2010 tercatat 903 kasus sedangkan yang sudah ditangani baru 460.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini