Sukses

Ahok Tanam Pohon di Menteng Bersama Dubes Finlandia

Ahok mengaku sengaja menyempatkan diri untuk hadir karena pohon adalah simbol persahabatan dengan negara Skandinavia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara menanam pohon yang digelar Kedutaan Besar Finlandia. Acara itu digelar untuk memperingati seabad hari kemerdekaan Finlandia.

Ahok mengaku sengaja menyempatkan diri untuk hadir karena pohon adalah simbol persahabatan dengan negara Skandinavia itu.

"Ya tanam pohon persahabatan, penginnya kita tetap bersahabat (dengan Finlandia)," ujar Ahok di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Ahok menyebut Indonesia harus bisa mencontoh Finlandia dalam beberapa sisi, salah satunya pendidikan.

"Makna 100 tahun kemerdekaan Finlandia, ya kita harus contoh kalau lihat negara-negara Skandinavia kan paling maju ya. Dari sisi kebahagiaan penduduknya, pendidikannya," sebut Ahok.

Sementara Dubes Finlandia untuk Indonesia, Päivi Hiltunen-Toivio, mengatakan bahwa pohon adalah simbol perdamaian yang universal.

"Kita ingin membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama dengan teman-teman kami di Jakarta dan Indonesia," kata Toivio.

Pada kesempatan itu, Ahok ikut mencangkul dan menaman pohon cemara payung bersama dubes Finlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini